Dewa Suardana Ciptakan Lirik Mars KI Bali

1 minute, 25 seconds Read

Saya berhak tahu. Hak anda untuk tahu, Ayooo wujudkan masyarakat informasi, Junjung transparansi, buka informasi publik, Salam keterbukaan informasi,

REDAKSIBALI.COM – Demikian sebagian lirik lagu Mars  Komisi Informasi (KI)  Provinsi Bali yang diciptaakan oleh Dewa Suardana yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua Komisi Informasi Provinsi Bali .sedangkan arransemen mars diciptakan oleh Putu Mardawa.

Dewa Suardana menjelaskan Mars ini pertama kali diperdengarkan saat sosialisasi Monev Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di ruang rapat Sandat  Kantor Diskominfos Provinsi Bali, pada  hari selasa 29 Agustus 2023.

Secara resmi mars diserahkan oleh kelompok masyarakat  kepada KI  Provinsi  Bali pada saat acara Forum Edukasi Masyarakat (FEM) yang diselenggarakan pada Rabu (27/9/2023) di aula Kantor KI Provinsi Bali. Penyerahan mars ini dirangkaikan dengan acara  peringatan  Hari Hak untuk Tahu Sedunia / Right to Know Day (RTKD) Tahun 2023 yang jatuh setiap tanggal 28 September.

Pada kesempatan itu Ketua KI Bali, Agus Wirajaya mengajak para pemuda untuk berpartisipasi memdorong Keterbukaan Informasi Publik yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Salah satu wujud sumbangan tersebut bisa berupa lagu yang diciptakan oleh  Dewa Suardana dan kawan-kawan.

Ketua panitia kegiatan FEM, Dewa Suardana dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari tupoksi KI Bali sesuai amanat UU KIP yakni untuk memujudkan masyarakat informasi dan meningkatakan partisipasi masyarakat khusunya dikalangan pemuda.

Dewa Nyoman Suardana menekankan pentingnya pemuda mengenal Keterbukaan Informasi Publik, Apa itu KIP, proses lahirnya KIP, pembentukan lembaga KI Bali, dasar hukum, manfaat KIP, hak sebagai pemohon dan atau pengguna informasi.

Wakil ketua KI Bali juga berharap para pemuda bisa menjadi agen perubahan termasuk mendorong terwujudnya good governance dan bisa menjadi satu kekuatan yang merepresentasikan public interest.

Acara FEM juga diisi penayangan video yang bertajuk satu dekade dedikasi KI Bali Mengawal KIP. (GR)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cart
Your cart is currently empty.