Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain untuk Hadapi Irak dan Filipina, Elkan Baggott Absen

2 minutes, 16 seconds Read

RedaksiBali.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah resmi mengumumkan daftar 22 pemain yang akan bertanding Hadapi Irak dan Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dua laga ini sangat krusial bagi Skuat Garuda, yang berpotensi besar untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada bulan Juni mendatang.

Pemain yang Dipanggil
Shin Tae-yong memutuskan untuk memanggil sejumlah pemain terbaik Timnas Indonesia, baik dari skuad senior maupun U-23. Namun, beberapa pemain yang sebelumnya terlibat dalam pertandingan melawan Vietnam tidak dipanggil kali ini. Di antaranya adalah Edo Febriansah, Wahyu Prasetyo, Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, Arkhan Fikri, Ramadhan Sananta, dan Hokky Caraka. Menariknya, bek Elkan Baggott juga tidak masuk dalam daftar meskipun tidak sedang cedera.

Pemain U-23 yang Terlibat
Beberapa pemain muda dari Timnas Indonesia U-23 yang tampil impresif di Piala Asia U-23 2024 juga mendapatkan panggilan untuk dua laga ini. Mereka adalah Muhammad Ferrari, Justin Hubner, Rizky Ridho, Pratama Arhan, dan Marselino Ferdinan. Selain itu, pemain diaspora seperti Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, dan Ivar Jenner juga diikutsertakan.

baca juga ….

Daftar Lengkap Pemain
Berikut adalah daftar lengkap 22 pemain yang dipanggil untuk Hadapi Irak dan Filipina:

Kiper:

  1. M. Adi Satryo (PSIS)
  2. Ernando Ari (Persebaya)

Bek:

  1. Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim)
  2. Muhammad Ferrari (Persija)
  3. Justin Hubner (Cerezo Osaka)
  4. Jay Idzes (Venezia)
  5. Rizky Ridho (Persija)

Sayap:

  1. Pratama Arhan (Suwon FC)
  2. Asnawi Mangkualam (Port FC)
  3. Shayne Pattynama (KAS Eupen)
  4. Nathan Tjoe-A-On (Heerenveen)
  5. Sandy Walsh (KV Mechelen)
  6. Yakob Sayuri (PSM)
  7. Yance Sayuri (PSM)

Gelandang:

  1. Thom Haye (Heerenveen)
  2. Ivar Jenner (FC Utrecht)
  3. Ricky Kambuaya
  4. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

Penyerang:

  1. Dimas Drajad (Persikabo)
  2. Egy Maulana Vikri (Dewa United)
  3. Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard)
  4. Rafael Struick (ADO Den Haag)

Harapan dan Tantangan
Laga melawan Irak dan Filipina sangat penting bagi Timnas Indonesia. Shin Tae-yong berharap dengan skuad yang dipilihnya, Timnas Indonesia bisa tampil optimal dan meraih hasil positif untuk memastikan langkah mereka ke putaran ketiga kualifikasi.

Meskipun tidak memanggil beberapa pemain inti seperti Elkan Baggott, Shin Tae-yong yakin bahwa kombinasi pemain muda dan berpengalaman yang dipilihnya mampu membawa hasil yang diharapkan.
Persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Irak dan Filipina semakin intensif dengan pengumuman skuad terbaru oleh Shin Tae-yong. Dengan komposisi pemain yang dipilih, diharapkan Skuat Garuda dapat memberikan penampilan terbaik dan meraih kemenangan penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cart
Your cart is currently empty.